• image
  • image
  • image
  • image

Berapa Banyak Seharusnya Anda Minum Air?

Print PDF

minum-air-bioterra

Anda mungkin sering mendengar bahwa Anda harus minum 8 gelas air putih per hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Memang secara umum seperti itu, namun gelas seperti apa yang dimaksud dan pada saat seperti apa Anda benar-benar membutuhkan minum sebanyak itu, karena toleransi minum setiap orang bisa saja berbeda.

Seberapa banyak sebenarnya air minum yang Anda butuhkan per hari? Nah, hal inilah yang perlu Anda pahami. Seperti dikutip dari www.mayoclinic.org, bahkan banyak penelitian yang memberikan rekomendasi berbeda-beda tentang hal ini, dan kebutuhan air sebenarnya tergantung pada beberapa faktor, antara lain adalah tergantung kesehatan Anda, seberapa aktif Anda, dan tempat Anda hidup.

Jika Anda tinggal di kutub, maka minum air sebanyak itu mungkin bukan suatu kebutuhan utama karena Anda mungkin tidak merasa dehidrasi dan menyebabkan Anda jadi sering buang air kecil. Jika Anda tinggal di arab dan dekat gurun, maka Anda pasti membutuhkan lebih banyak dari hanya 8 gelas air per hari, termasuk juga aktivitas harian Anda. Jika Anda adalah atlet lari dan Anda sering berlatih di lapangan, maka 8 gelas per hari mungkin tidak cukup.

Setiap hari Anda akan kehilangan banyak cairan tubuh melalui keringat, saluran pembuangan, dan bernafas. Anda butuh air agar organ tubuh bisa melakukan fungsinya dengan baik.

Untuk rekomendasi yang selama ini sering Anda dengar, yaitu 8 gelas per hari, itu bisa sekitar 1.9 liter air dan tidak begitu jauh dari ukuran yang disarankan Institute of Medicine, jadi jika Anda cukup nyaman dengan anggapan itu dan Anda tidak mengalami masalah selama hanya minum 8 gelas per hari, maka sah-sah saja, yang perlu Anda ketahui adalah seberapa banyak tubuh Anda membutuhkan air. (vml/ nsr)

Social Media

Fanspage-banner1  Fanspage-banner2
Fanspage-banner3  Fanspage-banner4
Fanspage-banner5  Fanspage-banner6

Hubungi Kami

mail              : admin@probioterra.com / cs@probioterra.com / marketing@probioterra.com / e-marketing@probioterra.com


Jam Kerja          : 08.00 - 16.00 WIB (Senin-Sabtu)

 

SMS Info Resmi (No Reply)
0815-1961-8712