• image
  • image
  • image
  • image

6 Bahan Alami Penjaga Kesehatan yang Mudah Didapatkan

Print PDF

penjaga-kesehatan-alami

Sebenarnya obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit tidak harus melalui resep dokter atau membelinya ke apotek. Anda bahkan bisa menemukan sendiri obat tanpa harus pergi ke luar rumah.

Berdasarkan kutipan dari www.health.com, beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat sangat mudah Anda dapatkan, bahkan di dapur Anda sendiri, di antaranya adalah:

1. Apel
Salah satu buah yang sudah terkenal manfaat kesehatannya adalah apel. Bukan hanya sangat baik dalam menjaga kesehatan mata dan mendukung program diet Anda, namun juga mampu menetralisir asam lambung berlebih yang mengganggu sehingga menyebabkan nyeri di perut.
Hal ini dikarenakan apel memiliki pektin dan serat terlarut yang hebat dalam menyerap asam lambung. Bahkan apel yang manis dianggap makanan yang bersifat alkali yang bekerja mengembalikan keseimbangan pH.

2. Garam
Anda tidak butuh produk perawatan mahal untuk bisa cantik, bahkan garam dapur di rumah bisa merawat kulit Anda dengan baik. Garam merupakan bahan yang membantu kulit dalam mengelupas sel-sel kulit mati ketika dijadikan scrub tubuh.
Anda juga sekaligus bisa mematikan bakteri dan melembabkan kulit dengan bantuan garam. Bahkan bisa mengurangi nyeri saat sakit gigi dan sakit tenggorokan dengan berkumur air garam.

3. Gula
Jika Anda suka makanan manis, ada kalanya gula sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk menghentikan cegukan. Anda bisa menelan satu sendok makan penuh gula pasir ketika cegukan tanpa air. Diafragma yang mengalami kejang hingga berdegup dapat dihentikan dengan gula, karena sensasi manis yang kuat merangsang syaraf vagus untuk mengontrol perut.

4. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu sayur yang memiliki banyak antioksidan serta astringent yang baik untuk memperbaiki jaringan tubuh, termasuk juga mengurangi bengkak di mata karena kurang tidur. Mentimun juga menawarkan sensasi pendinginan yang menyebabkan pembuluh darah mengerut dan mengurangi peradangan.

5. Jahe
Sudah diketahui banyak orang bahwa jahe merupakan tanaman obat yang mampu menghangatkan badan, mengobati batuk dan flu, meringankan sakit tenggorokan, serta mengatasi mual dan muntah. Bahkan jahe juga bisa diminum hangat karena dapat meningkatkan aliran darah dan mengendurkan otot saat kram menstruasi.
Kalau di sekitar Anda banyak bahan yang dapat mendukung kesehatan, mengapa tidak Anda manfaatkan? (vml/nsr)

Social Media

Fanspage-banner1  Fanspage-banner2
Fanspage-banner3  Fanspage-banner4
Fanspage-banner5  Fanspage-banner6

Hubungi Kami

mail              : admin@probioterra.com / cs@probioterra.com / marketing@probioterra.com / e-marketing@probioterra.com


Jam Kerja          : 08.00 - 16.00 WIB (Senin-Sabtu)

 

SMS Info Resmi (No Reply)
0815-1961-8712