• image
  • image
  • image
  • image

Fakta Menakjubkan Tentang Probiotik yang Perlu Anda Baca (bag.1)

Print PDF

fakta-probiotik-1

Sebagian orang mungkin masih asing dengan probiotik. Terlebih jika ada pernyataan bahwa probiotik dapat membantu mengatasi problem kesehatan mereka. Inilah beberapa fakta tentang probiotik yang perlu Anda baca:

1) Bobot Probiotik Dalam Tubuh Lebih Berat daripada Otak Kita

Bobot otak manusia biasanya sekitar 3 pounds (sekitar 1,36 Kg), dan tubuh manusia yang sehat akan memiliki lebih dari 3,5 pounds (1,59 kg) bakteri probiotik dan organisme. Menurut Casey Adams, Ph.D., faktanya bahwa bobot jantung manusia hanya 0,7 pounds (0,32 kg), sementara berat hati manusia sekitar 4 pounds (1,81 kg). Hal ini menjadikan bakteri probiotik sebagai salah satu organ terbesar dalam tubuh kita.

2) Jumlah Probiotik Dalam Tubuh 10 Kali Lipat Jumlah Sel

Pada orang yang sehat, ada lebih dari 100-300 Triliun bakteri probiotik dalam tubuh. Jumlah ini 10 kali lipat atau bahkan lebih besar dibandingkan dengan jumlah sel dalam tubuh manusia yang hanya 10 triliun. Menurut Mary Ellen Sanders, jika bakteri dalam tubuh kita diletakkan dari ujung ke ujung, maka sama dengan mengelilingi dunia sebanyak 2,5 kali.

3) Probiotik Tinggal di Banyak Tempat Dalam Tubuh

Sebagian besar probiotik hidup di usus besar, tetapi miliaran diantaranya juga hidup di mulut, rongga mulut, rongga hidung, kerongkongan, di sekitar gusi, dan di kantong rongga pleura (sekitar paru-paru). Probiotik juga tinggal dalam perut kita, usus, dalam vagina, di sekitar rektum, sendi, di bawah ketiak, bawah kuku, antara jari kaki, saluran kemih, dalam saluran kemih dan banyak tempat lainnya.

Social Media

Fanspage-banner1  Fanspage-banner2
Fanspage-banner3  Fanspage-banner4
Fanspage-banner5  Fanspage-banner6

Hubungi Kami

mail              : admin@probioterra.com / cs@probioterra.com / marketing@probioterra.com / e-marketing@probioterra.com


Jam Kerja          : 08.00 - 16.00 WIB (Senin-Sabtu)

 

SMS Info Resmi (No Reply)
0815-1961-8712