• image
  • image
  • image
  • image

Fakta Menakjubkan Tentang Probiotik yang Perlu Anda Baca (bag.2)

Print PDF

fakta-probiotik-2

Sebagian orang mungkin masih asing dengan probiotik. Terlebih jika ada pernyataan bahwa probiotik dapat membantu mengatasi problem kesehatan mereka. Inilah beberapa fakta tentang probiotik yang perlu Anda baca:

4) Usus Buntu (Apendiks) Adalah Tempat Tinggal Probiotik

Di masa lalu, apendiks atau yang dikenal dengan usus buntu dianggap tidak berguna. Sebagian orang bahkan menganggap apendiks berbahaya dan perlu dihilangkan. Namun, pada tahun 2007, Randal et al., dari Duke University melakukan penelitian tentang apendiks ini. Hasilnya, para peneliti mendapati bahwa ketika tubuh diserang oleh patogen atau bakteri berbahaya, maka usus buntu akan melepaskan bakteri probiotik untuk melawan bakteri berbahaya itu. Probiotik dari usus buntu akan dilepaskan ke daerah sekum (bagian usus besar seperti kantong) ketika tubuh terinfeksi.

5) Probiotik Melawan Kanker, Pilek dan Sembelit

Anda mungkin tak akan terkejut jika mendengar bahwa probiotik dapat mengurangi sembelit (Italia, Amenta et al., 2006). Tapi satu hal yang mungkin akan mengejutkan Anda adalah bahwa probiotik berperan dalam menangani kanker. Probiotik telah terbukti merangsang produksi bahan kimia anti-kanker (Hatakka et al., 2008). Probiotik juga telah terbukti di Tokyo untuk mengurangi risiko kanker kandung kemih, tergantung pada frekuensi dan dosisnya (Ohashi et al., 2002).

Banyak probiotik telah terbukti untuk melawan virus seperti pilek, flu, rotavirus, herpes dan bisul. Di New Delhi, 100 anak-anak usia 2-5 tahun diberi Lactobacillus acidophilus selama 6 bulan. Anak-anak ini lebih jarang terkena pilek, flu, diare dan demam daripada mereka yang tidak diberi (Saran et al., 2002).

6) Ada Lebih Dari 100 Manfaat Probiotik

Menurut buku “Probiotics” yang ditulis oleh Casey Adam, Ph.D. ada lebih dari 100 manfaat probiotik. Ratusan penelitian telah menunjukkan spesies yang berbeda dari probiotik memiliki manfaat kesehatan yang berbeda.

Source: hxxp://probiotics.org/

Social Media

Fanspage-banner1  Fanspage-banner2
Fanspage-banner3  Fanspage-banner4
Fanspage-banner5  Fanspage-banner6

Hubungi Kami

mail              : admin@probioterra.com / cs@probioterra.com / marketing@probioterra.com / e-marketing@probioterra.com


Jam Kerja          : 08.00 - 16.00 WIB (Senin-Sabtu)

 

SMS Info Resmi (No Reply)
0815-1961-8712