• image
  • image
  • image
  • image

Fakta Menakjubkan Tentang Probiotik yang Perlu Anda Baca (bag.3)

Print PDF

fakta-probiotik-3

Sebagian orang mungkin masih asing dengan probiotik. Terlebih jika ada pernyataan bahwa probiotik dapat membantu mengatasi problem kesehatan mereka. Inilah beberapa fakta tentang probiotik yang perlu Anda baca:

7) Probiotik Memaksimalkan Respon Kekebalan Tubuh

Menurut Casey Adams, Ph.D., probiotik berperan dalam 70-80% dari respon kekebalan tubuh kita. Probiotik dapat mengaktifkan serta memaksimalkan kerja T-sel makrofag yang bertanggungjawab untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Probiotik juga mengaktifkan sitokin dan sel fagosit untuk mengkoordinasikan respon imun.

8) Probiotik Menghasilkan Antibiotik Alami

Dalam buku “Probiotics, Protection Against Infection,” Casey Adams menulis:
"Untuk melindungi terhadap patogen (bakteri jahat), probiotik akan menghasilkan sejumlah antibiotik alami yang dirancang untuk mengurangi populasi bakteri jahat...
Selain itu, zat antibiotik ini dirancang untuk membunuh patogen yang menyerang. Dan jika patogen menjadi kebal terhadap antibiotik alami itu, maka probiotik akan mengubah strategi dan menghasilkan kimia antibiotik baru yang lebih efektif…”

9) Antibiotik Tidak Hanya Membunuh Bakteri Jahat, Tapi Juga yang Baik (Probiotik)

Semua orang mungkin tahu bahwa antibiotik membunuh bakteri dan dapat membuat kita lebih baik. Namun ternyata antibiotik tidak hanya membunuh bakteri patogen (yang buruk), tapi juga membunuh bakteri baik (probiotik) yang ada di dalam tubuh. Saat probiotik dalam tubuh berkurang, maka berbagai macam parasit, jamur dan bakteri patogen akan masuk untuk mengisi kekosongan itu. Selain itu, penggunaan antibiotik yang terlalu sering ini akan membuat bakteri resisten obat sehingga bisa jadi antibiotik itu tidak lagi ampuh untuk mengobati penyakit yang ada.

 

Source: hxxp://probiotics.org/

Social Media

Fanspage-banner1  Fanspage-banner2
Fanspage-banner3  Fanspage-banner4
Fanspage-banner5  Fanspage-banner6

Hubungi Kami

mail              : admin@probioterra.com / cs@probioterra.com / marketing@probioterra.com / e-marketing@probioterra.com


Jam Kerja          : 08.00 - 16.00 WIB (Senin-Sabtu)

 

SMS Info Resmi (No Reply)
0815-1961-8712